The Massa Poling
Pelajaran yang sulit bagi saya













View Results

 

Terimakasih Kepada:


Tuhan Yang Maha Esa

 KEPSEK SMAN 1

 Orang Tua kami

 Majelis Guru SMAN 1

 Ibu Elida H

 Ibu Novi

 Ibu Nurbetty

 Bang Hendrik

 Ice Rozalina

 Teman-teman Kami

Anda Pengunjung ke:

Terimakasih atas kunjungan anda

”Kirim

stefanusryryn

Kamis, 19 Agustus 2010

PostHeaderIcon Get Smarter through the Internet

As we know,zaman sekarang ini adalah era globalisasi. Dimana dunia ini kini terjalin dalam suatu kesatuan informasi dan komunikasi yang tak mengenal satuan jarak dan waktu. Wherever and whenever . Ilmu pengetahuan begitu berkembang dan maju. Dan kini, Suatu kecanggihan teknologi telah menghadirkan cara baru bagi seluruh orang di dunia untuk dapat saling berkoneksi-ria antar sesama maupun antar organisasi untuk saling berkomunikasi ,berbagi informasi,serta hal-hal lainnya yang dapat dilakukan dengan akses yang begitu mudah,murah,cepat,efisien,dan serba instant...
Dan hal itu tercakup dalam suatu jaringan global yang disebut dengan internet.


Hmm..ngomong-ngomong soal internet,sepertinya sudah banyak kalangan yang tak asing lagi mendengar kata-kata ini.Apalagi remaja.Memang tak semua yang bisa ngenet di rumah masing2..tapi,dengan kehadiran cafe internet ,warnet dan wifi hotspot di banyak tempat,hal ini pun turut menjadi salah satu jalur untuk menikmati dunia maya dengan lebih ekonomis....haha

Tapi,sebenarnya ngenet tu untuk apa sih??
mmm..memang internet terasa begitu besar manfaatnya bagi banyak orang.Tapi,di setiap sisi positif,pasti ada saja sisi negatifnya..Tergantung yang ngenet tu juga tujuan nya mau ngapain..
Tapi,sebenarnya ngenet tu untuk apa sih??
mmm..memang internet terasa begitu besar manfaatnya bagi banyak orang.Tapi,di setiap sisi positif,pasti ada saja sisi negatifnya..Tergantung yang ngenet tu juga tujuan nya mau ngapain..
Tapi,setidaknya bagi kita sebagai WNI ,khususnya generasi muda ni..jadikanlah segala media tu sebagai hal yang dapat memberi manfaat dan jangan mudah terpengaruh untuk menyalahgunakan internet untuk hal-hal yang dapat merusak moral kita...
Internet itu mudah untuk dipelajari,manfaatnya juga benar-benar indah untuk dirasain apalagi bagi yang niatnya juga benar2 positif.Dan salah satu manfaat terpenting tu ,adalah internet sebagai media untuk belajar
.Hmm..ragam cara n bentuk pembelajaran di dunia maya ini..semuanya dikemas dengan beragam bentuk yang menarik and asyik banget untuk diikuti.Semua mata pelajaran ada...Situs-situs pendidikan juga banyak banget.Ada wikipedia,e-dukasi.net,and massih banyak lagi.
Hmm..kalo mau latihan soal-soal?? Juga ada kok,(seperti invir.com).Atau mau interaksi ma gurunya secara online???juga bisa..Oh,mungkin buku di sekolah isinya kurang lengkap,kalo mau beli juga mahal ato apalah alasan lainnya.Nah,surfing aja di internet,banyak banget tersedia bse,google books,etc..
Insya allah jika kita benar-benar niat belajar,melalui internet kita pasti bisa nemuin ragam solusi belajar yang kita alami di sekolah..so ,kita bisa jadi lebih pinter and banyak tahu de..It’s okay,,jika ada yang nikmati internet untuk media entertaiment ( music,jokes,video,games,and etc)..tapi,,waktu nya juga harus dibagi.Karena menimba ilmu itu lebih baik dan besar manfaatya ke depan..daripada menikmati hiburan berjam-jam hanya untuk kepuasan sementara yang sia-sia aja kan..
Siapa lagi yang akan membangun indonesia ke depan kalo bukan kita..Lagipula,bentar lagi juga hari Kemedekaan NKRI kita tercinta. Jadi,tunggu apa lagi. Mari isi kemerdekaan dengan cara yang kita bisa,,yakni terus belajar,agar kita bisa membangun bangsa ini lebih maju ke depannya..jadilah generasi yang mengabdi pada agama,nusa dan bangsa. Karena Indonesia selanjutnya ada di tangan kita..so,lets get smarter with study through internet..

0 komentar:

Posting Komentar

link teman

Admin

Mari isi Daftar Tamu

[
SMAN 1 Mandau
]
Mau punya buku tamu seperti ini?
Klik di sini

Link Teman

Forum

Bertukar link